Teknologi Terbaru Komputer High-Definition

 Teknologi Terbaru Komputer High-Definition

Tren di Industri Teknologi sekarang adalah  TEKNOLOGI high definition (HD). Setelah televisi, kini komputer pun memakai teknologi tersebut. Kini Teknologi HD mampu menghubungkan dengan monitor PC pengguna yang disebut ATI Eyefinity. Sebuah multi display teknologi untuk bermain game, produktivitas, dan hiburan. Kecanggihannya mampu menampilkan game 3D, dengan resolusi tiga kali lipat daripada layar horizontal. Panasonic juga baru meluncurkan VC500, sebuah sistem konferensi video HD 3D, yang bisa menampilkan prosedur medis, dan skema desain komputer.
Teknologi HD sudah banyak diterapkan di industri teknologi. Kini sebagian besar konsumen telah mengganti televisi analog mereka dengan produk yang mampu menampilkan siaran digital HD. Selain itu ada juga konsol game Microsoft Xbox-360 dan Sony PlayStation 3 dengan kemampuan grafis HD memulai debutnya di tahun 2005 dan 2006.
Model terbaru portal High Definition Multimedia Interface (HDMI), memungkinkan pengguna mengganti lima kabel komponen dengan koneksi digital tunggal untuk player Blu-ray, DVR atau permainan konsol.

Comments