7 Teknik SEO untuk Bing search engine

Bing.com homepage
7 Teknik SEO untuk Bing search engine  - Find4somethingBing adalah salah satu mesin pencari yang paling banyak di bahas dan di diskusikan tahun ini. Mesin pencari besutan microsoft yang menggantikan saudara tuanya, MSN search. Hingga saat ini Bing telah menjadi satu dari pesaing google yang powerful. microsoft mengklaim bahwa bing memiliki konsep berbeda dari mesin pencari lainnya.

Berbicara tentang SEO untuk Bing, Seandainya kenyataan bahwa konsep bing berbeda, apakah itu artinya konsep optimasi SEO yang seharusnya sobat dan juragan lakukan berbeda pula ?

Selama ini, dalam melakukan optimasi mesin pencari (SEO), kita cenderung menggunakan google sebagai tolak ukur standar posisi serp diseluruh search engine. Karena biasanya, jika posisi SERP di google bagus, maka di Yahoo pun akan bagus. Tapi belum tentu untuk Bing. Dengan Bing, kita sepertinya harus melakukan pendekatan yang berbeda.

Bagaimana teknik seo untuk bing ?
Berikut juragan jabarkan dalam poin-poin dibawah ini :
  1. Kata kunci (keyword) dalam domain
    Di google, walaupun nama domain sobat berbeda 360 derajat dengan kata kunci yang sobat bidik, tidak pernah menutup kemungkinan untuk tetap berada pada posisi pertama di SERP. Tapi sebaliknya di bing, kata kunci yang terdapat pada alamat domain akan sangat-sangat menentukan posisi sobat di halaman pencarian.
  2. Umur domain
    Domain yang telah berumur akan lebih mudah berada di posisi atas dibandingkan dengan domain-domain baru.
  3. Backlink (link balik)
    Sama dengannya mesin pencari lainnya, Backlink tetap menjadi kunci utama.
  4. Anchor Text
    Jangan pernah terlewatkan untuk menggunakan katakunci jagoan sebagai anchor text sobat.
  5. Page Title
    Kata kunci pada Page Title akan sangat mempengaruhi posisi dalam halaman hasil pencarian bing.
  6. Internal Link
    Selain menghitung jumlah kata dalam setiap posting, Bing juga menggunakan internal link untuk menghitung kerapatan keyword (keyword density).
  7. Ukuran konten
    Ukuran setiap halaman juga turut diperhitungkan. Sebuat posting dengan jumlah kata antara 600 kata akan lebih mudah berada di posisi puncak SERP.
Masih banyak tips-tips lainnya yang menjadi faktor penentu posisi blog/web sobat di mesin pencari Bing, tapi 7 teknik seo untuk Bing diatas adalah yang paling berguna dan paling mudah di implementasikan. Semua tips diatas benar-benar sangat simple, dan dengan teknik kecil ini sobat dapat mendatangkan pengunjung yang besar. Menarik bukan ?

Comments