Cara Meningkatkan Alexa Rank yang Efektif



Review maskolis.co.cc on alexa.com
Selamat pagi teman-teman semua, Kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk meningkatkan Alexa Rank melanjutkan dari tulisan sebelumnya mengenai Meningkatkan Alexa Rank. Di sana saya sudah identifikasikan secara sederhana mengenai Alexa Rank berdasar atau definisi dari pengembang Alexa. Pada Tulisan Lanjutan Ini saya coba masuk ke dalam cara-cara secara praktis meningkatkan Alexa Rank. Mudah mudahan bisa langsung masuk kesana tapi ada beberapa hal masih harus kita perjelas lagi mengenai Alexa Rank. Karena masih ada Ada pertanyanan yang menggelitik dari pikiran saya.

Mengapa Kita Ingin Meningkatkan Alexa Rank ?
Seperti yang saya sudah singgung sedikit mengenai pentingnya Alexa Rank bagi para pelaku bisnis khususnya para Publisher. Webmasters, advertisers and ad networks menggunakan Alexa Rank pada blog kita sebagai ukuran untuk memberikai nilai seberapa bagusnya mereka memasang link pada blog kita. Jika anda bergantunng pada Link atau menjual situs untuk memperoleh pendapatan online anda maka Alexa Rank ini akan menjadi nilai tawar tersendiri bagi anda, seberapa mahal harga link pada blog anda akan tergantung pada Alexa Rank pada Blog anda.

Masalah Dengan Alexa Rank
Masih Ingat Hal hal penting dalam Alexa Rank yang saya utarakan pada Tulisan Meningkatkan Alexa Rank bagian Pertama? Silahkan cek lagi jika anda lupa, tapi saya ingatkan kembali salah satunya adalah Alexa Toolbar. Bahwa Alexa mengukur Alexa Rank dari jumlah pengunjung baik uniq Visitor dan atau Page View melalui penggunaan Alexa Toolbar. Sekarang saya bertanya kepada anda adakah Alexa Toolbar terinstal pada Browser anda? Sekarang tanyakan kepada teman anda dengan pertanyaan yang sama, selanjutnya periksa warnet-warnet di sekitar anda dan tanyakan dengan pertanyaan yang sama. Jika pengunjung dari Blog anda sangat ramai tapi sebagian besar pengunjung tidak terisntal Alexa Toolbar pada browsernya bagai mana menurut anda? berpengaruh atau tidak terhadap Alexa Rank Blog anda? Saya jawab Tidak berpengaruh terhadap Alexa Rank pada blog anda.

Alexa Rank adalah cara sederhana untuk mengukur trafik pada blog kita walaupun kenyataannya dalam dunia maya ini alexa Rank menjadi tolok ukur dalam menilai sebuah web atau blog untuk kepentingan jaringan iklan. Hal ini menurut saya merupakan cacat Sistem dalam mengukur trafik atau Alexa Rank untuk menentukan trafik dari sebuah Blog, Walaupun demikian adapun yang penting menurut saya adalah Alexa Rank telah menjadi elemen penting dalam strategi monetisasi situs. Tapi tetap saja saya tidak peduli terhadap Alexa Rank walaupun telah dianggap penting oleh para pelaku bisnis online terutapa para publisher seperti saya.Yang terpenting bagi saya adalah banyaknya pengunjung manusia pada web atau blog saya dan kemudian terkonversi menjadi Sell dan saya mendapatkan komisi dari penjualan yang terjadi atas referensi saya. 

Tarfik Manusia / Trafik Robot atas Alexa Rank
Dalam Alexa Rank yang coba saya amati, ternyata trafik robot bisa bersumber dari PopUp , Robot Spider, atau Automatic Ping dan Auto Visitor dan sejenisnya  yang datang pada blog kita selama  ada Alexa Toolbar maka akan terhitung sebagai visitor oleh alexa.
Trafik robot / Trafik Bukan Manusia.  Alexa Rank ?
PopUp : Windows yang muncul secara otomatis dan menuju Url tertentu, biasanya kita bisa temukan pada situs situs wares yang juga memonetasikan situs nya untuk Impression Page. Masih Mau dengan Alexa Rank ?
Robot Spider dan sejenisnya : Bisanya dimiliki oleh search engine untuk mengindex halaman kita atau pada saat kita mengekstak sebuah halaman untuk mendapatkan link nya dan digunkaan untuk kepentingan SiteMap. Evaluasikan lagi Alexa Rank mu.
Automatic Ping atau ping manual : Banyak layanan Ping yang bisa anda lihat disana kita pelakuakn ping kepada ping service dan kemudian ping service melakukan ping palin ke blog atau situs kita. Trafik Robotmu dan bagaimana dengan Alexa Rank-mu?
Auto Visitor : Coba anda amati jika anda melakukan Bookmark halaman anda ke layanan social bookmark ketika selesai kita melakukan bookmark amati pada statistik Visitor anda Bisa anda pakai FeedJit disana minimal anada kaan mendapatkan 4US  visitor yang sebenarnya adalah pengunjung otomaits yang anda dapatkan bukan oengunjung manusia.
Trafik trafik diatas adalah Trafik Trafik Tidak Potensial dalam bisnis Online Alexa Rank yang bagus adalah yang diperoleh dari Pengunjung Manusia. Bagai mana dengan Alexa Rank mu?
Nah yang kita butuhkan adalah pengunjung yang benar benar manusia, baik secara langsung mengetikkan alamat web kita atau menggunakan search engine dua duanya sama pentingnya untuk kegiatan bisnis online kita. Bersumber dari sinilah Trafik yang bagus untuk Alexa Rank kita.
Bagai Mana cara menggunakan Alexa ?
Gampang dan mudah sekali, minimal ada dua cara kita menggunakan Alexa ini, Jika anda menggunkan Internet Explorer download disini. Jika anda menggunkan FireFox download SearchStatus extension disini dimana menampilkan Alexa Rank , Google PageRank serta fitur berguna lainnya. Dalam Aktifitas Alexa Rank mu saya sangat menyarankan anda menginstal SearchStatus extension bukan Alexa Toolbar karena lebih bermanfaat dan mempunya fitur yang lebih banyak daripada Alexa Toolbar.
Dapatkah Alexa Rank Rekayasa ?
Secara logika saya dan subyektifitas saya, alexa rank dapat direkayasa oleh pihak pihak yang berkepentingan dengan menggunakan kecanggihan yang sudah ada selama ini. Walaupun Beberapa Pihak secara tegas menyatakan tidak ada cara yang terbukti bisa merekayasa Alexa Rank tapi pada pihak lain ada yang sudah mengklaim bahwa mereka bisa merekayasa dengan menggunakan Auto Surfing atau scrip scrip tertentu sehingga dapat membawa Alexa Rank Anda pada posisi yang lebih tinggi. Oleh karena itu saya akan membagi tips meningkatkan Alexa Rank dengan cara yang alami tanpa rekayasa. Ini adalah cara yang cocok dalam rangka mendapatkan Alexa Rank yang ideal. Lebih baik anda mengunkan cara ini daripada memanipulasinya dengan cara auto surf atau scrip dan aplikasi untuk meningkatkan Alexa Rank. 
Tips Tips Meningkatkan Alexa Rank
Untuk ALexa Rank awalnya yang jelas anda harus mempunyai content pada blog anda. Mulai dari sekarang cobalah membangun blog dengan content yang mempunyai kulaitas untuk kepentingan Bisnis Online anda. Alexa Rank akan anda peroleh seiring dengan dibangunnya COntent yang berkualitas pada Blog anda. 
Langsung aja saya akan berikan langkah-langkahnya, pertama anda harus login dulu ke blog anda :
  1. Install Alexa toolbar atau Firefox’s SearchStatus extension dan set Blog kamu sebagai Home Page. Ini langkah Awal sebagai basic dari langkah langkah yang lain. 
  2. Pasang Akexa Rank Widget pada site anda. Konon Menurut beberapa orang setiap klik akan dihitung walau tidak akada Alexa Toolbar jika kita memasang alexa Rank Widget. 
  3. Ajak Teman anda untuk memasang ALexa Toolbar. Jika anda Bekerja di Kantor atau di Warnet instal semua browser pada setiap komputer dan set blog anda sebagai home Page. 
  4. Tulis Blog Tentang Alexa / Alexa Rank Banyak yang menyarankan agar menulis Blog tentang Alexa Rank karena topik Alexa Rank sangat di cari oleh Webmaster dan memungkinkan banyak pengunjung atas Blog Anda. 
  5. Daftar ke Forum Webmaster dan tampilakan site anda disana. Sebagain besar webmaster menginstal alexa Toolbar pada browsernya jadi ini bisa membantu meningkatkan alexa Rank anda.
Nah itu sedikit  cara cara alami untuk meningkatkan Alexa Rank anda. semoga bermanfaat jika ingin lebih banyak lagi pengunjung kamu bisa menggunkan jasa PayPerClik pasang iklan banner dan model iklan site lainnya.

Comments