Cara Memperbaiki Struktur Blog

Find4Something - Saat ini bryan akan berbagi tentang Cara Memperbaiki Struktur Blog
Struktur blog bukan hanya berkenaan dengan pengkodean template, namun harus dipandang sebagai keseluruhan sistem yang terintegrasi di dalam blog itu sendiri, seperti pengaturan, semantik, dan sebagainya. Ketika kita terfokus bahwa struktur blog merupakan sebuah pengkodean semata, maka jangan heran jika upaya keras yang kita lakukan hanya berkisar antara utak-atik untuk mendapatkan peringkat utama dalam hasil organik (baca kembali posting tentang pemahaman yang saklak tentang SEO).
Apakah Optimasi Blog mengada-ada, dengan selalu menghubungkan sesuatu dengan SEO? Saya tidak mengada-ada & ini mempunyai dasar sesuai dengan panduan umum Search Engine Optimization (SEO), dimana struktur blog adalah salah satu item yang mesti diperhatikan. Item dasar telah diterbitkan sebelumnya pada posting judul dan deskripsi dalam blog.
Untuk URL (Uniform Resource Locator) saya rasa semua blogger sudah mengenal & paham. Jika judul posting dikustomisasi dengan baik, maka alamat posting (permalink) yang terbentuk akan baik pula. Hindari bagi sejumlah permalink yang memasukkan kata kunci berulang-ulang (ditandai dengan URL berwarna merah) dan sama serta serupa pada sub domain atau root direktori yang berbeda (warna hijau).
h**p://namablog.blogspot.com/2012/11/seo-blog-seo-blog-seo-blog.html
h**p://namablog.blogspot.com/p/struktur-blog.html
h**p://namablog.blogspot.com/2012/11/struktur-blog.html
Membuat sebuah blog mudah untuk dinavigasi bukan berarti blog harus tampil minimalis. Selama pengguna & mesin penelusur dapat membaca dengan baik, maka blog tersebut dapat dikategorikan mudah untuk dinavigasi. Pemanfaatan beberapa elemen untuk membuat menu utama dan pengarsipan mempunyai nilai tersendiri untuk membantu pengguna menjelajahi konten. Bredcrumbs pun tidak jarang sebagai tolak ukur kemudahan bagi pengguna untuk menavigasi isi suatu halaman, terutama pada halaman yang kompleks. Mudah dinavigasi juga bermakna bahwa tautan-tautan — menu utama, arsip, bredcrumbs— tersebut aksesibel jika diklik (clickable). Ia akan mengarahkan pada halaman yang sesuai & tepat. Bagaimana jika alamat taut yang diklik tersebut tidak ada atau telah dihapus? Tempatnya adalah di halaman tidak ditemukan atau istilah kerennya “error404”.
Keberadaan peta situs (sitemap) sederhana yang merujuk ke semua halaman atau halaman yang penting (jika kita memiliki ratusan bahkan ribuan) di dalam blog dapat berguna. Hal ini akan sangat membantu pelacakan agar mesin penelusur menemukan halaman yang relevan.
h**p://namablog.blogspot.com/sitemap.xml
Berikan kemudahan bagi pengguna untuk memindai & menjelajahi blog kita, jangan abaikan apa yang menjadi kebutuhan mereka. Sedangkan mesin pencari telah mendapat bagian tertentu — apa yang harus dan tidak boleh diindeks — dengan bantuan peta situs (sitemap).

Comments