Cara mengetahui siapa yang menggunakan jaringan hotspot kita



 Selamat malam sobat find4something. Pada malam ini, saya akan share tentang Cara mengetahui siapa yang menggunakan jaringan hotspot kita.
Apakah Anda curiga bahwa seseorang secara sengaja ataupun tidak sengaja menggunakan koneksi jaringan wifi Anda? Mungkin koneksi jaringan hotspot Anda tiba2 menjadi lambat dan Anda menduga bahwa seseorang telah menyusup dan memakai koneksi jaringan wifi. Disini kita akan berbagi alat gratisan yang dapat membantu kita mendeteksi siapa saja yang menggunakan koneksi jaringan kita secara illegal (tidak sah), ada dua alat yang akan kita bahas disini, jikalau teman2 punya alat yg lain, silahkan tinggalkan komentarnya yah.

“Wireless Network Watcher” adalah ke-3 alat baru yang dirilis oleh Nirsoft bulan ini. Ini adalah utilitas kecil yang memindai jaringan nirkabel Anda dan menampilkan daftar dari semua komputer dan perangkat yang sedang terhubung ke jaringan Anda. Ia akan menampilkan informasi berikut untuk setiap koneksi: Alamat IP Alamat MAC Produsen kartu jaringan Nama komputer Nama perangkat. Alat ini juga memungkinkan Anda untuk mengekspor daftar perangkat yang terhubung dan simpan sebagai file html, xml, csv atau file teks. Adapun Utilitas lain untuk mengendus jika seseorang menggunakan jaringan nirkabel Anda adalah Zamzom.

“Zamzom Wireless Network Tool ” memungkinkan Kita melihat semua pengguna yang menggunakan jaringan nirkabel Kita. Ada dua opsi scan tetapi hanya Scan Cepat tersedia dalam versi gratisan, tapi yang kurasa sudah cukup baik untuk sebagian, Setelah pemindaian selesai, ia akan menampilkan alamat IP dan alamat MAC Download 

Comments