Pengertian Informasi Dari Para Ahlinya

Pengertian Informasi. Di zaman yang menuntut kecepatan komunikasi dan pertukaran informasi ini kita sering Find4Something - melupakan apakah sebenarnya pengertian informasi. Setelah membahas tentang software di artikel sebelumnya, kali ini kita akan belajar tentang pengertian informasi.
Berikut adalah pengertian informasi menurut ahli-ahli di bawah ini:
Pengertian Informasi Menurut Raymond Mc.leod  adalah
Informasi adalah data yang telah diolah menjadi bentuk yang memiliki arti bagi si penerima dan bermanfaat bagi pengambilan keputusan saat  ini atau mendatang.
Dari pengertian informasi di atas kita dapat memahami bahwa adanya informasi yang diterima telah melalui pengolahan terlebih dahulu agar tersusun dengan baik dan memiliki arti bagi penerima, yang akan menambah pengetahuan penerima untuk mengambil keputusan.
pengertian informasi dari para ahlinya

Sedangkan pengertian informasi lainnya adalah:
Pengertian Informasi Menurut Tata Sutabri, S.Kom., MM adalah data yang telah diklasifikasikan atau diolah atau diinterpretasikan untuk digunakan dalam proses pengambilan keputusan.
Sepertinya pengertian pertama dan kedua tidak jauh berbeda dan mengandung pengertian informasi yang sama. Pada intinya menurut Raymond Mc. Ieod dan Tata Sutabri, informasi adalah data yang telah diolah yang digunakan untuk mengambil keputusan.
Ada pengertian lain tentang informasi yang disampaikan oleh beberapa ahli lainnya yakni:
Pengertian Informasi Menurut Jogiyanto HM
“Informasi dapat didefinisikan sebagai hasil dari pengolahan data dalam suatu bentuk yang lebih berguna dan lebih berarti bagi penerimanya yang menggambarkan suatu kejadian – kejadian (event) yang nyata (fact) yang digunakan untuk pengambilan keputusan”
Pengertian Informasi menurut George H. Bodnar
“Informasi adalah data yang diolah sehingga dapat dijadikan dasar untuk mengambil keputusan yang tepat”
Dari banyak pengertian di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa informasi adalah data-data, objek-objek yang diolah sedemikian rupa agar tersusun dan terklasifikasi dengan baik sehingga memiliki arti bagi penerimanya yang selanjutnya menjadi pengetahuan tentang suatu hal tertentu yang membantu pengambilan keputusan.

Comments