MSI Z77A-GD65, Gaming Mainboard Ekstrem Untuk Para Gamer - Find4Something

MSI Z77A-GD65, Gaming Mainboard Ekstrem Untuk Para Gamer

Harga: Rp1.850.000

Kelebihan:
- Dilengkapi dengan beberapa feature untuk kebutuhan overclocking
- Memiliki tiga buah slot PCIe 16x 3.0 untuk memaksimalkan bandwidth
- Menggunakan controller E2200 untuk meminimalisir lag pada ethernet
Setelah mainboard MSI Z77A-G45 GAMING, kini giliran MSI Z77A-GD65 GAMING yang mampir ke CHIP Test Center. Meskipun masih satu jajaran GAMING series, namun mainboard MSI Z77A-GD65 GAMING menawarkan fitur yang lebih lengkap dengan hadirnya Debug LED, V-Check point, MultiBIOS, Easy Button 3, dan tombol Clear CMOS. Empat ftur tersebut dapat memudahkan Anda saat melakukan overclocking. Dua buah debug LED dapat membantu Anda untuk mengetahui status sistem. Sementara MultiBIOS berfungsi untuk berjaga-jaga saat terjadi kerusakan pada salah satu BIOS. V-Check point berguna pada saat Anda ingin mengetahui voltase CPU, RAM, dan komponen lainnya. Dengan begitu, para gamer dapat meningkatkan performa sistem dengan maksimal untuk kebutuhan gaming.
 
Tidak hanya feature tambahan untuk overclocking, hadirnya sederetan komponen Military Class III seperti DrMOS II, Solid CAP, Hi-c CAP, dan Super Ferrite Choke membuat Anda lebih leluasa saat melakukan overclocking. Pasalnya, komponen tersebut mampu menambah stabilitas sekaligus performa CPU. Untuk memaksimalkan performa, tersedia empat buah slot RAM DDR3. Masing-masing slot tersebut dapat diisi dengan RAM berkapasitas 8 GB sehingga maksimal RAM yang dapat dibaca oleh mainboard ini sebesar 32 GB.
 
Inilah controller Killer E2200 yang
mampu mengurangi latency time pada
koneksi ethernet.
 
Dari sisi penampilan, mainboard ini tidak berbeda dengan saudaranya. Jumlah dan jenis expansion slot yang disediakan pun sama, yaitu tiga buah slot PCIe 16x dan empat buah slot PCIe 1x. Namun semua slot PCIe 16x yang terdapat pada MSI Z77A-GD65 GAMING sudah menggunakan versi 3.0. Bagi Anda pengguna graphics card NVIDIA yang ingin melakukan konfigurasi SLI, mainboard ini menyediakan satu buah SLI Bridge pada paket penjualannya.
 
Pada sisi belakang, terdapat tiga buah port yang berfungsi sebagai output display (HDMI, D-Sub, dan DVI-D). Selain tiga buah port tersebut, MSI Z77A-GD65 GAMING juga menyediakan empat buah port USB 2.0, dua buah port USB 3.0, port PS/2 universal, dan tidak lupa, tombol Clear CMOS.

DATA TEKNIS
CPU: Intel soket 1155
Chipset: Intel Z77
Memori: Dual-channel up to 3000 MHz (O.C.)
SATA3:4
SATA2:4
eSATA2:-
USB 3.0: 4 (2+2 via header)
Multi-GPU support: NVIDIA SLI & AMD CrossFireX
Onboard graphics: Intel HD Graphics
Video output: HDMI, D-Sub, DVI-D
Special feature:  PCI Express Gen3, OC Genie II, Military Class III, Click BIOS II, Sound Blaster Cinema, Killer Ethernet, Gaming Device Port, Total Fan Control, V-Check Point, Easy Button 3
 
Benchmark :
Sysmark : 262
PCMark : 3477
MediaEspresso : 45 detik
Winrar :  122 detik
 
Pembanding : MSI Z77A-G45 GAMING
Sysmark : 274
PCMark : 3537
MediaEspresso : 40 detik
Winrar : 119 detik
 
Sumber : http://chip.co.id/review/games-gadget-accessories_peripheral/7210/msi_z77a-gd65_gaming_mainboard_ekstrem_untuk_para_gamer

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MSI Z77A-GD65, Gaming Mainboard Ekstrem Untuk Para Gamer"

Post a Comment