11 PPC Lokal, Wajib Tau

11 PPC Lokal, Wajib Tau | Sumpah kaget banget pas waktu maen ke salah satu grup tentang blogger dan publisher di Facebook, disana ada member yang bertanya "PPC lokal apa ya yang terbaik sebagai pengganti Adsense dan tidak Scam?", disana ada yang menjawab macam-macam seperti Kliksaya, Adsensecamp, IdBlognetwork, Yllix, Adversal dan bahkan ada yang malah nyaranin ikut model MLM. Astaga, kasian banget si TS (Thread Starter/Topic Starter), niatnya bertanya bisa jadi malah bingung.

Hal seperti ini yang saya alami waktu pertama kali terjun ke dunia monetize blog menggunakan PPC. Inyong sering banget kesasar, bahkan waktu itu malah sempet gak bisa membedakan apa itu PTC (Paid To Click) dan PPC (Pay Per Click). Oke Inyong tidak akan membahas pengertian PPC disini, karena ketika kalian nyasar ke blog ini sudah dapat dipastikan kalo kalian paham tentang apa itu PPC.

Nah bagi yang bingung nyari alternatif PPC lain selain Google Adsense silahkan simak review singkat dibawah ini berdasarkan pengalaman Inyong maen PPC lebih dari 2 tahun dengan memberikan rate Tidak Wajib Dicoba, Boleh Dicoba, Wajib Dicoba.

Oh iya maklum tiap blogger kan punya passion sendiri-sendiri, ada yang buka Jasa SEO, ada yang pinter bikin template ada yang pinter maen PTC, ada yang jago affiliate Amazon dan Lazada dan masih banyak lagi yang lain, tapi kalo saya tetep setia di PPC, Hehe oke mari kita simak bagian pertama dibawah ini:

PPC KumpulBlogger.com
  • Kumpulblogger : Ini adalah PPC pertama yang Inyong ikuti ketika belajar mencari uang lewat blog. Berapa nilai perklik yang didapat? seperti dikutip dari situsnya di kumpulblogger.com bahwa 1 kali klik Type Text Links senilai Rp.300, sedangkan Type Mini Banner senilai Rp.350. Untuk tampilan iklan kebanyakan masih seputar cara cepat cari uang dan obat dewasa. Minimal payout/pengambilan Rp 10.000 bagi bank BCA dan Rp. 50.000 selain bank BCA (Rate : Boleh Dicoba)
PPC Adsensecamp
  • Adsensecamp : Adsensecamp adalah adalah PPC kedua yang Inyong ikuti setelah Kumpulblogger. Iklan yang ditampilkan pun tidak jauh berbeda dengan apa yang ada di Kumpulblogger. Nilai perkliknya berkisar Rp.300 untuk iklan banner. Tapi untuk urusan Payout harus menunggu saldo earning publisher sebesar Rp.100.000, dan menurut Inyong itu sangat berat dengan model iklan yang biasa saja dan nilai klik yang cukup kecil. (Rate : Boleh Dicoba)
PPC Adrewa
  • AdRewa : AdRewa adalah PPC andalan dari Astamedia Group, dari info yang didapat dari situs resmi AdRewa bahwa mereka adalah Layanan Iklan PPC Kontekstual Indonesia. Namun pada kenyataannya iklan yang ditampilkan hanya itu-itu aja. Tapi Inyong sadar, mungkin karena belum terlalu banyak Advertiser yang mengetahui keberadaan AdRewa. Nilai perklik Rp.250 dan bentuk iklannya ada 3, text link, banner dan katalog. Pay out Rp.50.000 (Rate : Boleh Dicoba)
PPC Klikq
  • Klikq : Dari yang pernah di tulis di blognya Kang-Romli, di PPC Kikq.com 1 klik iklannya mulai dari minimal Rp.120 / klik dan maksimal Rp.189 / klik. Inyong belum pernah daftar PPC ini, kayaknya sih gak bakalan daftar karena belum tertarik dengan iklan yang ditampilkan. Namun dalam beberapa kesempatan iklan bentuk Klikq.com juga cukup keren semacam slider iTVC disisi kiri tampilan blog dengan tombol minimize dan close. Pay out Rp.50.000 (Tidak Wajib Dicoba)
PPC Bagus
  • Bagus.co : Dilihat dari TOS-nya cukup membuat calon publisher bersemangat ikut program PPC ini, bagaimana tidak lha wong pembayaran komisi setiap bulan melalui PayPal dan transfer bank dengan minimal pembayaran komisi Rp 25.000. Syarat yang diajukan oleh pihak Bagus.co pun tidaklah susah. Namun pas Inyong coba cek di Google dengan keyword "Bukti Pembayaran Bagus.co" ternyata tiak menemukan satupun yang posting tentang bukti pembayaran dari Bagus. Heemm kenapa ya? (Tidak Wajib Dicoba)
PPC BloggerBersatu.com
  • BloggerBersatu : Ini nih yang unik banget, coba liat tagline-nya "Anda Bayar Kami Dengan Pulsa, Kami Bayar Anda Dengan Pulsa". Simpel dan menarik sekali. Setiap klik valid yang dihasilkan pada iklan teks, Publisher akan mendapatkan Rp 100 dan Pay out hanya sebesar Rp.25.000. Sudah ada beberapa blogger yang sharing bukti pembayaran dari BloggerBersatu, sekarang giliran kalian. Apakah tertarik untuk membuktikannya? kalo Inyong sih masih belum tertarik. (Tidak Wajib Dicoba)
PPC Markasblogger
  • Markasblogger : Hingga Inyong nulis ini tanggal 5/1/2014, total pengunjung situs markasblogger.com di angka 9720 dengan jumlah member 288. Dari setiap klik valid yang dihasilkan pada iklan teks, Publisher akan mendapatkan Rp 100 sedangkan setiap klik valid yang dihasilkan pada iklan banner, Publisher akan mendapatkan Rp 200. Pay outnya rendah kok, cuman Rp.10.000. Tapi belum ada yang posting bukti pembayarannya lho. Gimana kalau kalian yang buktiin? (Tidak Wajib Dicoba)
PPC Iklanblogger
  • Iklanblogger : Iklanblogger merupakan salah satu PPC yang "katanya" tidak scam. Mereka memberikan garansi dari setiap klik valid yang dihasilkan, publisher akan mendapatkan komisi mulai Rp 200 hingga Rp 300. Iklan yang ditampilkan gimana ya? oalah ya gitu tuh masa harus harus dijelasin lagi sih? Hahaha untuk PO Iklan blogger hanya Rp.50.000 saja dan disarankan menggunakan rekening Bank BCA, Bank MANDIRI dan Bank BNI(Tidak Wajib Dicoba)
PPC PPCIndo.com
  • PPCIndo :Patut diketahui disini bahwa PPCIndo.com merupakan anak usaha dari F&F Consulting yang beralamatkan di 190 Middle Road, #19-05 Fortune Centre Building, Singapore 188979. Komisi dibayarkan setiap bulannya langsung ke rekening Bank (BCA atau Mandiri) atau PayPal Anda dengan nilai minimal Rp 100.000 atau USD 10. (Boleh Dicoba)
PPC PPC Blogger.com
  • PPCBlogger : Menurut Inyong ini merupakan PPC yang cukup unik di Indonesia, bagaimana tidak lha wong komisi perkliknya untuk Publisher aja macem-macem. 
  1. komisi iklan Text                               Rp. 275 / unik klik 
  2. komisi Iklan Gambar 125 X 125       Rp. 375 / unik Klik 
  3. komisi Iklan Gambar  468 X 60        Rp. 400 / unik Klik 
  4. komisi Iklan Gambar  300 X 250      Rp. 425 / unik Klik 
  5. komisi Iklan Gambar  728 X 90        Rp. 450 / unik Klik
  • Inyong gak akan bahas ini lebih lanjut dah, tadi pas di cek "Bukti Pembayaran PPCBlogger.com" di Gugel aja gitu-gitu amat hasilnya heemmm (Tidak Wajib Dicoba)
PPC Pemasang
  • Pemasang : Udah pernah tau iklan model kayak Infolinks atau Chitika? sebenarnya iklan dari Pemasang.com ini kurang lebih memang seperti itu. Namun mereka sepertinya lebih kearah iklan kontekstual, nah kalau iklannya bertype inline dan jenisnya kontektual link pasti susah buat nampilin iklannya apalagi kalau pas waktu itu blognya si Publisher tidak mngandung kata kunci yang ditargetkan oleh Advertiser wah bisa kelamaan buat POnya (Tidak Wajib Dicoba)

Comments