Optimasi SEO onpage pada blogspot

Optimasi SEO onpage pada blogspot | Find4something - Postingan tentang belajar seo blogspot kali ini sesuai janji juragan di postingan sebelumnya tentang bagaimana cara optimalisasi onpage seo pada blogspot. Di posting ini juragan akan membahas apa itu yang disebut dengan optimasi onpage seo atau istilah kerennya optimasi seo dari dalam ( baca : desain blog)

Apa itu onpage seo ?
Sebenarnya di blog para master udah banyak yang jelasin, tapi juragan akan coba dengan bahasa yang lebih merakyat *halah* . begini loh ceritanya, misalkan kita mau agar blog kita masuk urutan 10 besar hasil pencarian google untuk kata kunci “belajar seo blogspot”. Maka pastinya kita harus mengoptimasi seonya kan ? nah ,onpage seo itu adalah usaha kita buat bikin ntuh blog kesayangan kita desainnya lebih bersahabat ama kakek google. Jadi intinya seo dari desain dan setting-an dari dalam. Gitukan para master ?
Bagaimana cara optimasi onpage seo pada platform blogspot ?
Cara optimasi pada platform blogspot adalah dengan
penambahan meta tag deksripsi,keyword,perintah2 kepada robots, dan berbagai meta tag lainnya. Untuk lebih mudahnya , sobat bisa kepostingan ini : cara mengedit blogspot agar seo friendly. Nah buat tambahan berikut ada tambahan meta tag yang bisa ditambahkan ke blog kita :

<meta content="all-language" http-equiv="Content-Language" />
<meta content="Global" name="Distribution" />
<meta content="Indonesia" name="geo.country" />
<meta content="tempat tinggal sobat" name="geo.placename" />
<meta content="nama sobat" name="author" />
<meta content="all" name="robots" />
<meta content="all" name="googlebot" />
<meta content="all" name="msnbot" />
<meta content="all" name="Googlebot-Image" />
<meta content="all" name="Slurp" />
<meta content="all" name="ZyBorg" />
<meta content="all" name="Scooter" />
<meta content="text/html; charset=UTF-8" http-equiv="Content-Type" />
<meta content="true" name="MSSmartTagsPreventParsing" />
<meta content="blogger" name="generator" />


Letakkan kode tersebut dibawah kode meta deskripsi dan meta keyword yang telah juragan bahas dipostingan : cara mengedit blogspot template agar seo friendly.
Jadi artikel kali ini sebenarnya hanyalah artikel deskripsi + update dari artikel sebelumnya. Insya Allah postingan berikutnya tentang “ belajar seo offpage pada blogspot”.
Untuk memudahkan sobat pembaca dapat memasukkan email sobat di kotak yang sudah disediakan agar lebih mudah mendapatkan artikel berikutnya langsung ke mailbox sobat masing-masing. Terima kasih dan sampai jumpa.

Comments