Cara Setup TP-Link POE


Sobat Find4something PoE atau teknologi PoE merupakan sebuah sistem yang menggunakan kabel UTP untuk mentransmisikan daya (power) melalui pair yang tidak terpakai. PoE menggunakan kabel UTP kategori 5 keatas untuk power yang tinggi atau bisa juga menggunakan kategori 3 untuk power yang rendah. Power bisa berasal dari power supplay dengan alat jaringan seperti switch ethernet atau dari perangkat yang dibangun untuk “menyuntik” ke kabel daya Ethernet, disebut midspan.
Cara men-setup jaringan POE dengan menggunakan Produk TP-LINK POE :
  • Dengan menggunakan TP-Link TL-POE150S dan TL-POE10R untuk memperluas jaringan  saluran listrik yang tidak dapat mencapai atau ada outlet.
setting poe
  • Dalam topologi ditampilkan seperti di atas, baik TL-POE10R dan perangkat yang terhubung tidak perlu adaptor daya eksternal, TL-POE150S dapat menyediakan catu daya dan data untuk TL-POE10R, dan TL-POE10R akan menyampaikan data dan listrik untuk perangkat yang terhubung. Data dapat ditransfer antar perangkat melalui kabel UTP Cat 5.

Solusi 2:


  • Menggunakan TL-SF1008P dan TL-POE10R untuk memperluas jaringan dimana tidak ada garis kekuasaan atau outlet.
Setting poe ke dua
  • 4 dari 8 Negosiasi Auto-port RJ45 (port 1 ke port 4) dari-SF1008P dukungan TL Power over Ethernet (PoE) fungsi. PoE Port ini dapat secara otomatis mendeteksi dan catu daya dengan mereka IEEE 802.3af compliant Powered Devices (PD).
  • Dalam topologi ditampilkan seperti di atas, 4 port (port 1 ke port 4) dari-SF1008P TL bertindak sebagai Supplier POE, mereka menyediakan power supply untuk POE Receiver TL-POE10R dan mentransfer data antara mereka melalui satu kabel satu.
  • TL-POE10R menerima catu daya dari TL-SF1008P dan memberikan catu daya ke perangkat yang menghubungkan pada waktu yang sama. Kedua TL-POE10R dan perangkat yang terhubung tidak membutuhkan adaptor daya eksternal.

Lampiran:


  • Pertama 4 port (port 1 ke port 4) dari SF1008P dukungan POE fungsi-TL dan bertindak sebagai Supplier POE, dapat memberikan pasokan listrik untuk POE Kurator dan mentransfer data mereka dengan satu kabel tunggal pada waktu yang sama. Dan juga dapat bekerja sebagai switch 8-port normal.
  • TL-SF1008P dapat bekerja dengan POE Receiver seperti TP-LINK TL-POE10R atau lainnya POE Receiver (Penerima).
  • TL-POE150S adalah Supplier POE Adapter, dapat memberikan pasokan listrik untuk POE Receiver seperti TL-POE10R melalui kabel UTP Cat 5, dan mentransfer data dengan kabel yang sama.
  • TL-POE150S dapat bekerja dengan POE Receiver seperti TP-LINK TL-POE10R atau lainnya POE Penerima.
  • TL-POE10R adalah Receiver POE Adapter, tidak perlu adaptor power supply eksternal dan menerima catu daya dari POE Pemasok seperti TP-LINK TL-POE150S dan TL-SF1008P atau lainnya POE Supplier, dan mentransfer data  melalui kabel yang sama. Hal ini dapat mentransfer data dan menyediakan pasokan listrik ke perangkat yang menghubungkan ke perangkat perangkat tersebut, dia bekerja sebagai Power Supply Repeater antara TL-POE150S dan perangkat yang menghubungkan ke sana.
Semoga Bermanfaat

Comments

  1. Teimaksi gan artikelnya sangat membantu
    ane yang sedang memper baiki koneksi Speedy

    BalasHapus