Prosedur pendaftaran CPNS 2014

Prosedur pendaftaran CPNS tahun ini tampaknya tidak jauh berbeda dengan prosedur pendaftaran di tahun sebelumnya. Semenjak tahun 2012, semua prosedur pendaftaran CPNS baik itu untuk pusat maupun daerah dilakukan secara online. Jadi, Anda harus paham betul dengan prosedur pendaftaran CPNS secara online ini.

Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan dunia online mungkin sudah tak menjadi masalah lagi, yang dipermasalahkan untuk Anda yang baru saja terjun di dunia online, tentunya masih perlu dipandu agar bisa mendaftar CPNS secara online. 

Menurut kabar berita yang kami dapatkan dari KemenPAN-RB, rekrutmen CPNS akan dilakuksanakan setelah pilpres 2014 nanti. 

Untuk anda yang ingin mengetahui gambaran tentang pendaftaran cpns, jangan khawatir, kami akan berikan tutorialnya, berikut ini panduan pendaftaran cpns secara online.

1. Pendaftaran CPNS nanti akan dilakukan di website khusus instansi yang akan anda lamar, namun anda juga bisa mengunjungi situs pendaftaran cpns online secara nasional, disini http://sscn.bkn.go.id, pendaftaran online tahun 2013 kemarin melalui website tersebut, jadi kemungkinan tahun 2014 juga seperti itu. Pastinya nanti akan kami update kembali.

2. Setelah Anda buka website pendaftaran CPNS online, silahkan isi formulir pendaftaran yang telah tersedia disana. Setelah mengisi form pendaftaran, secara otomatis data diri anda akan tersimpan pada server panitia CPNS 2014.
3. Pelamar CPNS yang telah mengisi formulir pendaftaran, dapat mengunduh(download) data formulir pendaftaran seperti daftar Riwayat Hidup Singkat, Bukti Pendaftaran, dll yang telah Anda input di situs pendaftaran online tadi.

4. Setelah itu print out data yang telah unduh tadi bersama berkas-berkas pendaftaran sesuai syarat pendaftaran CPNS, seperti pas foto, surat keterangan, dll masukkan ke dalam amplop dan kirimkan ke alamat khusus. Namun sebagian instansi, sudah tidak perlu mengirimkan berkas-berkas dalam bentuk hardcopy, melainkan dapat  mengirim data yang diperlukan saja dalam bentuk softcopy dan diupload ke instansi terkait.
5. Bagi pelamar yang memenuhi syarat mendaftar, bisa langsung mengikuti ujian CPNS TKD 2014.
6. Bagi Anda yang masih belum jelas, kami berikan gambaran mekanisme pendaftaran CPNS 2013 yang kemungkinan tidak jauh berbeda dengan pendaftaran CPNS 2014 nanti


Yang hendak mengikuti CPNS, segeralah persiapkan sejak sekarang. Pelajari soal-soal CPNS yang ada. Gabung bersama grup kami di facebook untuk sekedar sharing tentang CPNS, info terbaru tentang cpns,dll. 

Comments