5 Teknik Black Hat SEO yang Berbahaya Untuk Blog - Find4Something

5 Teknik Black Hat SEO yang Berbahaya Untuk Blog

5 Teknik Black Hat SEO yang Berbahaya Untuk Blog | Find4Something - Black hat SEO adalah memberikan halaman yang berbeda antara yang diminta oleh search engine dengan halaman yang akan ditampilkan untuk pengunjung. Metode terkahir ini dikenal dengan sebutan cloaking.Black Hat SEO banyak digunakan oleh web master untuk menaikkan ranking situsnya di google search engine, apa itu webmaster silahkan baca disini dengan cara ini, sebuah situs dengan instant dapat meraih posisi halaman pertama dalam search engine. Black Hat SEO berusaha menaikkan peringkat sebuah website dengan cara yang bertentangan dengan ketentuan dari search engine, atau melakukan kecurangan.
Salah satu teknik black hat SEO adalah menyembunyikan teks dengan cara membuat warna teks serupa dengan warna background, menyimpan teks didalam div invisible kode HTML, atau memposisikannya di luar layar.Search engine akan menjatuhkan hukuman pada website yang menggunakan black hat SEO, dengan menurunkan peringkatnya atau mengeluarkannya dari dalam database. Hukuman ini dapat dijatuhkan kepada website-website nakal secara automatis, dengan menggunakan algoritma tertentu atau berdasarkan laporan dari pengunjung yang merasa tertipu.
Teknik yang digunakan :


1. Link Farm
Teknik ini secara bahasa berarti Ladang Link,menurut artikel di warungblogger.wordpress.com Link farm adalah :
“link farm atau peternakan, link adalah sebutan yang diberikan bagi suatu halaman situs yang banyak memiliki tautan ke situs lain (outbound link). Tidak ada kepastian berapa tepatnya jumlah tautan yang termasuk banyak tersebut, namun sejumlah teori SEO memprediksi angka 100 sebagai batasnya. Beberapa teori juga menyebutkan bahwa banyak di sini bersifat relatif, ada parameter-parameter lain yang menentukan. Seperti misalnya jumlah halaman yang ter-index, jumlah inbound link (tautan yang menuju ke halaman lain dari situs yang sama), kualitas content, dan sebagainya.Apapun teori yang dianut, link farm adalah suatu hal yang buruk. Mesin pencari membencinya. Setidaknya Google yang sudah terang-terangan menentukan sikap.Halaman yang dianggap sebagai link farm otomatis akan mengalami degradasi nilai SEO, bahkan bisa di-banned dari index. Nasib yang sama juga akan dialami oleh situs yang mendapatkan tautan dari halaman link farm.”
Singkatnya Link Farm adalah sebuah halaman web/situs yang memiliki ratusan outbound link TANPA memiliki artikel dan hanya dikhususkan untuk itu.
 
Apakah situs iklan baris gratis juga merupakan link Farm?
Tidak,tetapi google bisa saja mengkategorikan situs iklan baris tertentu yang merupakan ladang link,karena dalam situs iklan baris tidak semata mata murni berisikan link link saja,masih ada sedikit artikel/teks yang lain.
Apakah ada resikonya jika kita menambahkan link blog kita pada link farm tersebut?
Sangat berbahaya! jika ternyata google mem-ban situs linkfarm tersebut maka bisa dipastikan,semua link yang ada juga akan kena getahnya,minimal page rank turun.
 
Bagaimana cara menghindari situs link farm tersebut?
Secara periodik, cek lah melalui google situs apa saja yang me-link ke blog anda,dan berhati hatilah jika menaruh link situs anda pada situs orang lain, juga jangan sekali kali memberikan link dari situs anda ke situs lik farm tersebut,hati hatilah…
 
 
2. Cloaking Page atau Doorway page
Maksud dari cloaking page adalah membuat suatu kode khusus yang akan mendeteksi,apakah pengunjung situs tersebut berasal dari Search engine atau manusia,jika berasal dari search engine maka situs otomatis akan mengarahkannya ke halaman khusus yang berisi keyword keyword saja. Namun jika pengunjung yang datang adalah manusia,maka akan ditampilkan halaman yang asli.
Disinilah biasanya kita tertipu,ketika kita mencari sesuatu di google misalnya,ketika kita buka situs tersebut,kita tidak mendapati artikel yang sesuai dengan keyword yang kita cari.
 
3. Keyword Stuffing (Keyword Spamming)
Keyword Stuffing dilihat dari bahasanya saja sudah jelas kalau arti dari Stuffing adalah mengisi atau memadatkan. Jadi pengertian Keyword Stuffing disini adalah keyword atau kata kunci yang di isi terus-menerus atau kata kunci yang diulang-ulang. Dan cara ini sering dilakukan oleh Bloger-bloger yang ingin memanipulasi blognya dengan SEO -bahkan tidak segan-segan mereka melakukan trik seo ini, para blogger nakal menembak SEO dengan Keyword Stuffing dengan membabi buta tanpa memikirkan resiko yang akan mereka tanggung.
Ada perbedaan antara keyword stuffing dengan keyword density adalah, Keyword density masih mengutamakan mutu artikel tersebut dengan menyelipkan beberapa keyword potensial,sedangkan keyword stuffing dengan paksa menjejalkan semua keyword ke segala penjuru artikel tanpa memandang mutu artikel yang dihasilkan, setahu saya batas maksimal keyword density adalah 3 : 10, jika ada 10 kata, maka maksimal keyword adalah 3 kata, jika lebih dari 3, maka search engine akan mengkategorikannya sebagai keyword stuffing.
Terkadang, para pengguna teknik terlarang ini,dengan lebih ekstrim lagi,memasukkan keyword keywordnya di bagian dalam kode htmlnya, dalam tag tag khusus yang hanya bisa dibaca search engine.
 
4. Invisible text (teks tak terlihat)
Cara tradisional dalam metode black hat yang sering kita temui adalah dengan menyamakan warna huruf keyword yang sengaja ditulis berulang ulang dengan background halaman web, jika backgroundnya putih maka warna huruf keywordnya putih,sehingga kita tidak tahu ada keyword tersembunyi disitu,biasanya juga terdapat di akhir halaman.
 
5. Scraper Pages (Web scraper,Auto generated Page)
Yaitu halaman web,yang dibuat secara otomatis menggunakan software tertentu, biasanya scraper page ini menangkap kata pencarian yang dilakukan search engine lalu secara otomatis software tersebut mencari artikel / resources di website lain,mengkopinya dan memasukkan di halaman tersebut dengan instan.
Yang paling sering saya lihat adalah, web scrapper,yaitu dimana keseluruhan isi web tersebut merupakan copy-an dari beberapa sumber open source dan situs situs free artikel, lalu dengan otomatis software akan menyusun sedemikian rupa ribuan halaman dari internet tersebut dalam sebuah situs, biasanya teknik ini digunakan untuk mencari uang dengan google adsense

Oke Semoga Bermanfaat Sobat Find4something

Jangan Lupa Join Groups Find4something di Facebook

Sekalian Jika Sobat tertarik dengan Program Affilasi di bawah Silahkan klik gambar untuk Mendaftar

ViralGen Find4something

Affiliasi ViralGen Daftar Sekarang

Terima Kasih Semoga Bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "5 Teknik Black Hat SEO yang Berbahaya Untuk Blog"