Cara Mengganti Template Blog

Cara Mengganti Template Blog | Find4something - Sobat Find4something mengganti template tentunya bukan hal yang sulit untuk para blogger profesional, tapi bagaimana dengan blogger pemula beberapa di antra mereka pasti menginginkan tampilan blog yang keren (cool) sementara itu template default yang di sediakan blogger sangatlah standart kurang keren hehehehe,, dan juga belum ada Optimasi SEO

Nah bagi sobat yang ingin mengganti Template, pasti sobat harus mendownload dahalu template untuk di pasang di blog sobat saya sarankan jika mendownload carilah Template Responsive agar lebih SEO.
Oke sobat find4something

  1. Login ke dalam akun blogger anda
  2. Pilih menu TEMPLATE dari menu blog anda
  3. Pada kanan atas layar ada tombol CADANGKAN/PULIHKAN, silahkan diklik.
  4. Akan tampil jendela pop up ... klik tombol UNDUH TEMPLATE LENGKAP untuk menyimpan template anda saat ini sebagai antisipasi jika terjadi kesalahan.
  5. Setelah itu carilah tulisan "Unggah template dari file di hard drive Anda."
    Klik tombol BROWSE, dan cari file dengan ekstensi .xml tadi di komputer anda.
  6. Jika sudah silahkan klik UNGGAH
  7. Tunggu beberapa saat sampai semua file terkirim.
  8. Jika terjadi kesalahan, anda hanya perlu memasang kembali template lama yang tadi anda download. Cukup ulangi langkah 5-7 untuk file .xml asli dari blog anda.
Jika template lama mempunyai widget yang tidak ada pada template baru, maka blogspot akan menanyakan apakah sobat mau mempertahankan widget tersebut. Jika sobat merasa membutuhkan widget tersebut, atau setidaknya membutuhkan salah satunya, maka sebaiknya widgetnya disimpan saja dulu.


Sobat Find4something biasanya setelah mengganti template sobat,, widget - widget sobat akan menjadi tidak teratur, untuk mengatasinya tinggal masuk ke TATA LETAK dan atur kembali Widget Sobat. Oke sebat Find4something Selamat Mencoba

Jangan Lupa Join Groups Find4something di Facebook

Sekalian Jika Sobat tertarik dengan Program Affilasi di bawah Silahkan klik gambar untuk Mendaftar

ViralGen Find4something

Affiliasi ViralGen Daftar Sekarang

Terima Kasih Semoga Bermanfaat


Comments

  1. Siang gan, kenapa saat saya ganti template untuk blog saya, malah widget yg ada di sidebar jadi berantakan? Salam

    BalasHapus