Cara memperbaiki File Doc yang jadi Exe

File Doc jadi Exe?

Anda pasti panik ketika akan mencetak dokumen di rental komputer, ternyata filenya kena virus. Biasanya pihak rental tidak mau ambil resiko dan selalu melindungi komputernya dengan antivirus. Ketika file dokumen Anda berubah menjadi aplikasi akan terdeteksi sebagai virus, dan biasanya antivirus hanya bisa menghapus atau mengkarantina saja. Tentu saja file ini tidak akan bisa dibuka.

Dari sini jelas bahwa komputer yang Anda pakai untuk mengcopy file ke flashdisk sudah terkena virus. Ada langkah mudah untuk mengatasinya, menyelamatkan file dokumen Anda. Karena komputer Anda sudah terkena virus, cobalah untuk menyelamatkan dokumen dengan cara berikut ini. Ini merupakan salah satu alternatif penyelamatan dokumen yang terkena virus.

Di komputer yang Anda pakai, file yang terkena virus tersebut tentu saja bisa dibuka untuk di-edit atau dilihat saja. - Buka file dokumen yang akan diprint di komputer lain, extensi .doc - Simpan kembali tersebut dengan pilihan "save as..." - Pilih jenis file "rich text format", extensi .rtf - Selesai File Anda sekarang aman dari virus dan bisa dibuka di komputer manapun.

Lakukan cara yang sama untuk file-file dokumen yang lainnya. Untuk amannya, apabila Anda memakai komputer lain, biasakan untuk menyimpan file dokumen dalam format rich text format (extensi .rtf).

Comments